Antusiasme Brand Lokal Jelang Harbolnas 2018

Kami mengharapkan dari nilai transaksi yang ditargetkan sebesar Rp7 triliun pada harbolnas tahun ini, sekitar Rp1 triliun diantaranya dapat dikontribusikan dari produk lokal,
Dewi Andriani | 05 Desember 2018 17:57 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah brand lokal Tanah Air antusias menyambut moment Hari Belanja Online Nasional 2018. Apalagi tahun ini tema yang diangkat tahun adalah Belanja untuk Bangsa, dan akan ada tanggal khusus yang didedikasikan khusus untuk produk lokal yaitu 11 Desember 2018.

Ketua Panitia Harbolnas Indra Yonathan mengatakan sebagai festival belanja online terbesar di Indonesia, kami berkomitmen untuk mempromosikan produk lokal dan mendorong lebih banyak UMKM agar dapat merasakan keuntungan dan manfaat lebih dari perdagangan digital.

“Kami mengharapkan dari nilai transaksi yang ditargetkan sebesar Rp7 triliun pada harbolnas tahun ini, sekitar Rp1 triliun dapat dikontribusikan dari produk lokal,”tuturnya dalam konferensi pers Harbolnas 2018, Rabu (5/12/2018).

Ribuan produk lokal dari brand-brand Tanah Air akan dipasarkan melalui 300 e-commerce peserta Harbolnas 2018. Salah satu brand yang ikut dalam Harbolnas tahun ini adalah Luna Habit, brand fesyen yang dikembangkan oleh artis cantik Luna Maya.

Liana GM Luna Habit mengatakan bahwa pihaknya sangat antusias menyambut harbolnas tahun ini. Pihaknya sudah menyiapkan berbagai hal mulai dari produk, platform, marketing sales, hingga logistic. Selain itu yang juga tidak kalah penting adalah diskon dan promo special sehingga mampu menarik lebih banyak pembeli.

“Kita juga mau membuat gebrakan besar di 11 dan 12 Desember nanti. Kita juga ada promo ongkir dan potongan harga. Targetnya bisa meningkat penjualan sekitar 2 hingga 3 kali lipat dari penjualan di hari biasa,” tuturnya.

Sementara itu, Naya Tinanda Nabila Managing Director Rollover Reaction mengatakan untuk harbolnas ini pihaknya telah menyiapkan sejumlah promo special seperti potongan harga mulai dari Rp29ribu dan free ongkir di seluruh Indonesia.

“Tentu kami mempersiapkan jumlah stok karena untuk per hari pada saat Harbolnas ini kemungkinan bisa mencapai 2.000 hingga 3.000 order yang ditangani per hari. Untuk logistic kami juga sudah berkerja sama dengan berbagai pihak terkait,” ujarnya.

Adapun Aang Permana, Pemilik dari Crispy Ikan Sipetek optimisme dapat meraih peningkatan omzet sebesar 3 hingga 4 kali lipat dari omzet harian. Apalagi pihaknya juga sudah menyiapkan diskon sebesar 30% untuk konsumen dan promo potongan harga agen dari Rp3 juta menjadi hanya Rp300.000.

“Jadi hanya dengan bermodal Rp300.000 saja sudah bisa menjadi agen dari Crispy Ikan Sipetek,” tuturnya.

Tag : harbolnas
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top