5 Berita Industri populer, Proses Penyelesaian Infrastruktur Hadapi Kendala dan Proyek Akuatik PON Papua Ditandatangani

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengakui proses penyelesaian infrastruktur di Indonesia menghadapi berbagai kendala menjadi berita terpopuler di kanal Industri Bisnis.com pada jumat pagi (7/12/2018).
Ahmad Rifai | 07 Desember 2018 13:00 WIB
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kanan), dan Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani (kedua kiri) memukul bedug sebagai tanda dibukanya Indonesia Infrastructure Week 2018 dan Pameran Konstruksi Indonesia, di Jakarta, Rabu (31/10/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

1. Terima Kajian Bank Dunia, Sri Mulyani Akui Penyelesaian Infrastruktur Hadapi Berbagai Kendala

Pemerintah menerima kajian infrastruktur dari Bank Dunia dengan dukungan Kedutaan Australia dan Kanada terkait peninjauan atas cara Indonesia mengatasi kendala pembangunan infrastrukturnya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengakui proses penyelesaian infrastruktur di Indonesia menghadapi berbagai kendala.

Selengkapnya baca di sini.

2. Pupuk Indonesia Amankan Realokasi Pupuk Bersubsidi

Pupuk Indonesia amankan realokasi pupuk bersubidi sesuai dengan Peraturan Menteri Kementerian Pertanian Nomor 48/Permentan/SR.130/11/2018 yang diterbitkan tanggal 30 November 2018.
Upaya ini dilakukan sehubungan dengan peningkatan kebutuhan pupuk bersubsidi di musim tanam akhir tahun ini terutama untuk jenis pupuk Urea dan NPK.

Selengkapnya baca di sini.

3. Kemenaker Lantik 7 Anggota Baru BNSP

Kementerian Ketenagakerjaan melantik tujuh anggota Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) periode 2018-2023.

Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo No. 56/M Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Keanggotaan Badan Nasional Sertifikasi Profesi.

Selengkapnya baca di sini.

4. Lindungi Industri, APSyfi Minta Pemerintah Terapkan Trade Remedies

Asosiasi Produsen Serat dan Benang Filament Indonesia (APSyFI) menyoroti pemerintah yang dinilai lamban dalam menerapkan trade remedies sebagai upaya perlindungan industri dalam negeri.

Sekretaris Jenderal APSyFI Redma Gita Wirawasta mengatakan trade remedies merupakan salah satu cara mengendalikan impor yang secara legal diizinkan oleh Organisasi Perdagangan Dunia (World Trade Organization/WTO).

Selengkapnya baca di sini.

5. Proyek Venue Akuatik PON Papua Ditandantangi, Waskita Karya Pemenang Tender

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meneken kontrak pembangunan venue atau arena akuatik yang akan digunakan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Venue yang dirancang dengan standar Fédération Internationale de Natation (FINA) diharapkan rampung pada April 2020.

Selengkapnya baca di sini.

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top