Ini Respons Pemkot Semarang saat DHL Bangun Gateway di Kota Lumpia

Pemerintah Kota Semarang optimistis kehadiran fasilitas gateway ketujuh DHL Express Indonesia di Pamularsih mampu berdampak positif terhadap perekonomian wilayah setempat.
Rio Sandy Pradana | 07 Desember 2018 05:33 WIB
DHL - Reuters/Carlos Barria

Bisnis.com, SEMARANG--Pemerintah Kota Semarang optimistis kehadiran fasilitas gateway ketujuh DHL Express Indonesia di Pamularsih mampu berdampak positif terhadap perekonomian wilayah setempat.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemkot Semarang Ulfi Imran Basuki mengatakan pada era digital saat ini diperlukan upaya untuk membuat pengiriman barang menjadi lebih efisien dan efisien.

"Fasilitas tersebut mampu memperkuat eksistensi DHL di Jawa Tengah. Selain itu, bisa membantu memfasilitasi pengiriman produksi pelaku usaha lokal," kata Imran dalam seremonial groundbreaking DHL Gateway Facility, Kamis (6/12/2018).

Dia berharap DHL bisa membantu dan membina pelaku UMKM di Semarang dalam memasarkan maupun mempromosikan produk ke luar negeri.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Fasilitas Kepabaean & Cukai Kantor Wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Juli Tri Kisworini, mengaku mendapatkan keluhan dari pelaku usaha dalam layanan pengiriman barang ke luar negeri.

"Semoga DHL bisa memberikan solusi layanan yang lebih bagus. Tidak hanya dari Semarang--Singapura, tetapi bisa sampai Eropa langsung," kata Juli.

Dikelola oleh 30 Spesialis Intemasional Bersertifikat, fasilitas gateway milik DHL Express Indonesia dilengkapi dengan peralatan canggih, seperti unit dual view X-ray yang memberikan citra yang lebih jelas untuk proses pemindaian, Explosive Vapor and Trace Detector, dan motorized conveyor system untuk meningkatkan efisiensi dalam pemrosesan barang kiriman.

Rancangan fasiltas mempertimbangkan pedoman sertifikasi keamanan Transported Asset Protection Association (TAPA) yang menggunakan penerapan standar keamanan tertinggi untuk mengangkut pengiriman melalui sistem rantai pasok.

Fasilitas tersebut juga dilengkapi lebih dari 100 kamera keamanan digital dengan timestamp, alarm kebakaran dan penyusup, serta memberlakukan akses terbatas ke area tertentu.

Tag : dhl express
Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top