J&T Express Operasikan Mesin Sortir Otomatis Berkapasitas 30.000 Paket/Jam 

Perusahaan jasa pengiriman ekspres, J&T Express, resmi mengoperasikan mesin sortir otomatis di Rawa Bokor, Tangerang. Mesin sortir otomatis pertama milik J&T Express Indonesia ini berdiri di lahan seluas 1 hektare.
Ilham Budhiman | 07 Desember 2018 14:15 WIB
Karyawan pengiriman barang J&T memindahkan barang kiriman di Makassar, Sulawesi Selatan pekan lalu. Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) mengatakan belum terkena imbas perang dagang yang digencarkan Presiden Donald Trump terhadap China. - Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan jasa pengiriman ekspres, J&T Express, resmi mengoperasikan mesin sortir otomatis di Rawa Bokor, Tangerang. Mesin sortir otomatis pertama milik J&T Express Indonesia ini berdiri di lahan seluas 1 hektare.

CEO J&T Express Indonesia, Robin Lo mengatakan penggunaan mesin ini termasuk otomasi tingkat tinggi dengan teknologi scan barcode otomatis, conveyor belt sebagai penunjang jalur paket, serta penggunaan SDM yang minim. 

Robin menuturkan mesin sortir otomatis ini akan melengkapi mesin sortir semi auto sortir sebelumnya. Mesin otomatis ini bertujuan untuk untuk meningkatkan efisiensi kerja, serta mengurangi tingkat kesalahan manusia (human error) sehingga dapat mempercepat distribusi pengiriman yang ada.

“J&T Express selalu berupaya memberikan layanan terbaik untuk para pelanggan, salah satunya melalui peningkatan inovasi teknologi pada operasional kami," kata Robim dalam keterangannya, Jumat (7/12/2018).

Teknologi mesin sortir otomatis tersebut, lanjutnya, dapat menyortir 180 ke destinasi dalam satu putaran, dengan kapasitas sortir hingga 30.000 paket per jam. 

Pihaknya berharap teknologi ini akan membawa kepuasan lebih bagi pelanggan J&T Express dan juga untuk meningkatkan kualitas pengiriman di Indonesia. 

Tag : jasa kurir
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top